Unit Pidum Polres Langkat, Tangkap Pelaku Yang Meresahkan Supir Truk Aceh 

 

Langkat I Media Prajuri Indonesia – Tim Opsnal Tindak Pidana Umum Polres Langkat yang di pimpin oleh Iptu Bram Candra, SH tangkap Tersangka MAB Als AM (19), pekerjaan tukang potong hewan, warga Gg Syah Yusuf Lingkungan VII Kelurahan Pekan Tanjung Pura Kabupaten Langkat.

Pelaku di kenal selama ini sangat meresahkan para supir Mobil Truk angkutan Aceh Langkat, Sumut Selasa (16/03/2021) sekitar Pukul 23.00 WIB disalah satu jln Lintas Medan Tanjung Pura tepatnya di dekat jembatan Tanjung Pura. 

 

 

Penangkapan tersebut atas perintah Kasat Reskrim Polres Langkat Iptu Muhammad Said Husen. Kanit Pidum bersama Tim Opsnal turun Ke TKP mengamankan pelaku kejahatan jalanan yang kerap melakukan pungli mau pun pelemparan batu terhadap Bus Aceh, dan Mobil Truk yang melintasi Kabupaten Langkat. 

Dalam penangkapan tersebut Kanit Pidum berhasil mengamankan pelaku di TKP tepatnya dekat jembatan Tanjung Pura .

 Tersangka di tangkap karena membawa senjata tajam (sajam) berupa 1 (bilah) pisau dan 1 (satu) bilah Arit.

Berawal dari Kanit Pidum beserta anggota Opsnal Pidum melaksanakan giat penertiban terhadap pelaku pungli di jalan Lintas Sumatera tepatnya di wilayah Kecamatan Hinai Tanjung Pura dan Gebang , karena disinyalir sering terjadi Pungli terhadap supir truk angkutan barang dan pelemparan terhadap truk angkutan barang yang melintas di daerah tersebut.  

Pada saat tim melintas didekat jembatan Tanjung Pura 6   ada orang yang sedang menghentikan mobil angkutan barang. Kemudian tim melakukan penangkapan terhadap orang tersebut dan mengintragasi , ternyata yang bersangkutan meminta uang sebesar Rp. 100.000, (seratus ribu rupiah) namun tidak diberi oleh supir mobil angkutan .

Seteleh diperiksa ternyata tersangka membawa sajam 1 (satu) bila pisau dan 1 ( satu) bila arit . Kemudian tersangka dibawa ke Polres Langkat guna proses hukum selanjutnya.

 

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: