Upacara Ziarah Makam Pahlawan dalam Rangka Hari Pahlawan Ke-75 Tahun 2020 di Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam

Subulussalam | Majalah Prajurit Indonesia  – Pada Tanggal 10 November 2020 telah dilaksanakan kegiatan Upacara Ziarah Makam Pahlawan dalam rangka hari Pahlawan ke-75 Tahun 2020, bertempat di Makam Pahlawan Sultan Daulat Sambo Desa Singgersing Kec. Sultan Daulat Kota Subulussalam yang dihadiri Kurang lebih 70 orang.

Acara ini di selenggarakan guna mendoakan para arwah pahlawan yang telah mendahului kita, yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa dan negara, serta agar mengingat kembali jasa para pahlawan terhadap seluruh bangsa dan tanah air tercinta.

Peserta upacara tersebut adalah personel Kodim 0118 / Subulussalam, Personil Polres Subulussalam, Peteran, Para kepala kampung, dan Para SKPK Kota Subulussalam.

Acara tersebut turut di hadiri juga Wakil Walikota Subulussalam An Drs.Salmaza MAP / Ibu, Dandim 0118 / Subulussalam diwakili oleh Danramil 01 / Sp.Kiri An.Kapten Inf Tomi M, Kaporles Subulussalam diwakili oleh An.Iptu Didik Surya. SH., Kejari Kota Subulussalam diwakili oleh Kasi Bitsus An.Asril, Kakan Kemenag Subulussalam An. Ustad.Husaini Cut Lam, M.Ag, Sekda Kota Subulussalam An.Ir Taufit Hidayat MN, Para Asisten Kota Subulussalam, Para Kepala SKPK Kota Subulussalam, Para Kabag Sekdako Subulussalam, Para Camat Sekota Subulussalam, Danramil 04 / Sultan Daulat An. Kapten lnf Gunawan, Dansub Pom 2-3 / Subulussalam An.Kapten CPM. M. Pasaribu, Danki Brimop An.Iptu Yusman. SH, Para Kepala Kampung Kec. Sultan Daulat, Ketua PEPABRI An. Purn kapten Hasan Basri, Para Ketua Organisasi Subulussalam, Para Mukim kota Subulussalam,

Upacara tersebut di pimpin langsung oleh Inspektur Upacara Wakil Walikota Subulussalam An. Drs Dalmanza. MAP, Perwira Upacara An.Serma Suyanto, Komandan Upacara Danramil 04 / Sultan Daulat An.Kapten Inf Gunawan, Pembaca Doa Kakan Kemenag Subulussalam An. Ustad.Husaini Cut Lam, M.Ag, serta Acara di pandu lansung oleh Pembawa Acara, Staf Humas Setdako Subulussalam An. Siti Arniman, SPd.

Dalam acara tersebut juga turut memberikannya Bingkisan Penghargaan secara simbolis kepada para ahli waris Pejuang yang ada di kota Subulussalam di anatara lain yang diberikan kepada Sdra Harisman Sambo Kec. Sultan Daulat, Sdri Nurnaini. Kec. Sp. Kiri, Sdra H Sanggub Bancin.Kec Penanggalan, Sdra Isak Ujang Kec Longkip, dan Sdra Mustopa Maha Kec. Rundeng. Hingga acara selesai pada pukul 09.40 wib semua berjalan dengan aman dan lancar. (Laporan Baharuddin Berutu)

author

Author: