Ustadz Mas’ud SH, MH Bawa Warga Miskin Tanpa BPJS ke Rumah Sakit Tanjung Pura 

Langkat I Media Prajurit Indonesia – Ustadz Mas,ud, SH ,MH dan juga sebagai Pengacara rakyat di Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Medan.

Di saat beliau dihubungi Kades Sangga Lima, Ramadhan Akbar S, Pd tentang warga Pekan Tanjung Pura yang menderita sakit kronis, dengan informasi tersebut , Ustadz Mas’ud SH, MH disapa Dimas tersentuh hatinya untuk sekian kalinya, membantu dan membawa warga kurang mampu yang menderita sakit kronis bernama ibu Paidah yang notobene tidak memiliki BPJS dan tempat tinggal. 

“Ibu Paidah (50) salah satu warga Pekan Tanjung Pura Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, yang saat ini berpindah domisili ke desa Sangga Lima bersama suaminya bapak M. Tahir, di izinkan untuk menempati salah satu rumah milik Wardi warga Dusun 8 Desa Sangga Lima Kecamatan Tanjung Pura.

Kisah sedih yang dialami ibu Paidah warga yang tidak memiliki tempat tinggal, dan selama ini ibu Paidah dan suami harus berpindah-pindah dikarenakan tidak memiliki rumah tetap.Dan saat ini ibu Paidah mengalami sakit dan hanya bisa berbaring, karena sakit di bagian pinggulnya yang terluka dan juga mengalami kelumpuhan.

M. Tahir (55) selaku suami ibu Paidah ketika dikonfirmasi, Minggu (28/03/2021) sekira pukul 12,00 WIB, mengatakan selama 2 bulan ini ibu Paidah hanya diobati dengan menggunakan obat tumbuh- tumbuhan ramuan tradisional, karena ibu Paidah tidak miliki BPJS dan uang untuk berobat, “ujarnya. 

Kades Sangga Lima Ramadhan Akbar S.Pd ketika ditanya soal ibu Paidah mengatakan ibu Paidah bukan warga Sangga Lima, tapi saya bertanggung jawab menyangkut warga yang tinggal di desa saya. Alhamdullilah saya minta bantuan kepada Ustadz Ma’sud SH, MH yang akrab disapa pak Dimas untuk mencari solusi agar ibu Paidah bisa dibawa ke rumah sakit dan juga pengurusan BPJS nya karena ibu Paidah sebelumnya adalah warga Pekan Tanjung Pura. ,”ketusnya. 

 

 

(Muslim Yusuf)

author

Author: