Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas : Dalam Membantu Warga Binaan Melaksanakan Program Padat Karya

GARUT I Majalah Polisi Indonesia. Dalam  sinergitas Babinsa antara Babinkamtibmas dan warga binaannya melaksanakan Program Padat Karya yang ada di Desa Ciwangi, poros kampung Sukasirna,  Depok hari ini (15/08/2020). Padat karya dalam bentuk bantuan pemerintah untuk warga Setempat.

Jalan poros Kampung Sukasirna Depok langsung diawasi oleh Sertu Dana Hermana anggota Koramil 1107 Limbangan dan Anggota Polsek Limbangan, Brigadir Andri terjun langsung bersama sama dengan warga masyarakat dalam pengerjaan padat karya tersebut.

Kades Ciwangi mengharapkan dari sisi penganggaran dan pengalokasian, Pemerintah memperbaiki kebijakan distribusi.” Dana desa dalam bentuk Program Padat Karya, yang lebih difokuskan pada upaya mendukung pengentasan kemiskinan dan pengurangan kesenjangan penyediaan sarana dan prasarana pelayanan masyarakat, pungkasnya.

Dalam kesempatannya Kepala Desa Ciwangi Kab. Garut mengajak warganya  dalam melaksanakan program Padat Karya  Poros Kp. Sukasirna, Kp Depok, pembangunan  sepanjang 200 m  dengan anggaran 6 juta.

Untuk Kades dalam program Padat Karya ini melibatkan 100 warga penduduk setempat dibantu dalam pengawasan oleh pihak Polsek Limbangan dan Koramil 1107. Agar antara Polri dan TNI bersinergi dalam membantu masyarakat yang ada di pedesaan. (Toni)

 

author

Author: