Kemhan Adakan Latihan Simulasi Penanganan Bahaya Terorisme Terhadap Pejabat VIP Kemhan TA. 2020

Jakarta Ι Media Prajurit Indonesia – Tugas keamanan dan pengamanan menjadi tantangan serius bagi pengamanan dan pengawalan VIP Biro Umum Setjen Kemhan untuk mencapai keamanan terbaik terhadap pejabat negara.

Demikianlah amanat Kepala Biro Umum Setjen Kemhan yang dibacakan oleh Kepala Bagian Pengamanan (Kabag Pam) Biro Umum Setjen Kemhan Kolonel Inf Budi Kurniawan, S.I.P., M.M. saat membuka acara Latihan Simulasi Penanganan Bahaya Terorisme Terhadap Pejabat VIP Kemhan T.A. 2020, Senin (16/11), di kantor Kemhan, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Karoum menekankan untuk selalu mewaspadai lingkungan sekitar lokasi dan mendeteksi adanya kemungkinan aktifitas yang mencurigakan yang membahayakan tugas pengawalan.

Karoum berharap Satuan Pengamanan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pejabat VIP sehingga tujuan dari diadakannya pelatihan simulasi dapat tercapai.

Adapun tujuan dari simulasi ini adalah untuk menumbuh kembangkan jiwa korsa antar sesama anggota bagian pengamanan. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi bahaya teroris dan meningkatkan kemampuan dalam mengambil keputusan yang cepat dalam situasi darurat.

Dikesempatan terpisah, Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto, S.E., M.M., menjelaskan bahwa tugas pengamanan di Kemhan tentunya beresiko tinggi, hal ini perlu didukung latihan oleh personel Bagian Pengamanan sebagai bekal agar tiap-tiap anggota lebih mempunyai kepercayaan diri dalam melaksanakan tugas pengamanan VIP/pejabat penting.

Latihan simulasi yang berlangsung selama dua hari tanggal 16-17 November 2020, diikuti sekitar 70 orang anggota Bag Pam untuk memadukan teori di kelas kantor Kemhan dan materi lapangan praktek latihan simulasi lapangan tembak PMPP Sentul. (Biro Humas Setjen Kemhan/Ari Yunanda).

author

Author: