Sinergitas Baznas Garut bersama Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polres Garut Dalam Rangka Bakhti Sosial

 

GARUT I Majalah Polisi Indonesia.  Dalam Acara Bakti Sosial yang pada Jum’at 14/8/2020, di Pendopo Komando Center yang dihadiri, Kasat Binmas dan anggota Polres Garut, Polsek Garut Kota, Koramil, Ketua dan Pembina Pokdar  Kecamatan dan Desa, pengurus Pana Garut dan tamu undangan.

Kader Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Bhayangkara Polres Garut bersama Baznas menggelar Bakti Sosial dengan membagikan sembako kepada Srikandi kuning atau tenaga kebersihan di wilayah Kecamatan Garut Kota , Kabupaten Garut.

“Acara hari ini dalam rangka  kegiatan Bakti Sosial atau pembagian sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi dari COVID-19,” kata Kasat Binmas Polres Garut,  AKP. Dudu Gunawan dalam keterangan tertulis.

Sambung AKP. Dudu, mengatakan pihaknya berterima kasih kepada semua anggota Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polres Garut, berkat kerja kerasnya membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurut Dudu, target yang ingin dicapai Pokdar dan Kamtibmas Polres Garut dalam situasi pandemi Covid-19 adalah kepatuhan masyarakat terhadap imbauan atau protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Capaian kita sekarang ini yaitu patuh dan taatnya masyarakat akan aturan dan edaran yang sudah diberikan oleh pemerintah,” ujar Dudu .

Sementara ketua Dewan Pembina Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polres Garut juga sebagai Kepala Baznas Kab. Garut Rd. H Aas Kosasih S.ag.M.si.  menyatakan, bahwa Baznas dalam Baksos bekerjasama dengan menggandeng Pokdar Kamtibmas dalam membagikan sembako dan masker pada masyarakat dan para ibu pasukan kuning yang suka menyapu membersihkan jalanan di sekitar pengkolan Pendopo serta tempat lain.

Dengan kondisi yang belum stabil menurut  Aas Kosasih, pemerintah tidak tinggal diam bantuan sosial sudah mulai berjalan baik oleh pemerintah pusat juga pemerintah daerah, seperti juga Baznas Garut yang kembali mendistribusikan paket sembako untuk yang kesekian kalinya semenjak ada himbauan untuk tetap beraktivitas di rumah.

Penyemprotan disinfektan tempat ibadah dan ruang publik dibeberapa Kecamatan, lanjut Ketua Baznas, serta membagikan 1000 masker kepada masyarakat pun sudah dilakukan pihaknya.

“Memang apapun yang dilakukan pemerintah tidaklah salah, berkaca pada bagaimana cara penularan Covid-19, artinya dengan mengurangi aktivitas di luar atau tetap berada di rumah, kita sudah berupaya meminimalisir penularan virus yang entah kapan berakhir belum jelas, dan semua tergantung kesadaran kita untuk patuh akan himbauan demi kebaikan semuanya,” pungkas Aas Kosasih.(14/08/2020).(Sana/MPI Garut)

Tags:
author

Author: