DPP KOMBATPOL (Komunitas Sahabat TNI Polri) Press Release RAKERNAS & SARNAS KOMBATPOL SUKSES DIGELAR

 

Bogor | Media Polisi Indonesia – Bogor ,04 Desember 2021, bertempat di Pondok Pesantren Abu Dzar,Desa Sukawangi, Kecamatan Suka Makmur Kabupate Bogor Jawa Barat.

Kombatpol menggelar Rakernas dan Sarnas yang dihadiri oleh Ustad-ustad Pembina, Pengurus DPP, DPD, DPC Se Indonesia dan Danramil 2127/Sukamakmur

Kapten La Achmadin Roky, Kasi Satpol PP Kecamatan Sukamakmur Edi Rahman, Komunitas Black Muslim 3T, Instruktur PPGD dan RJPO :Pak Yanto Purwono, S.Kom, CPIR, CPHR. First Aider Kemenaker RI.

Dalam acara Rakernas dan Sarnas tersebut diadakan acara Pergantian Antar Pengurus ( PAW ) dari DPP, DPD, DPC serta rencana pembentukan DPD dan DPC baru , pelatihan PPGD ,Pelatihan Sarnas Seperti PBB – penyeberangan basah – olahraga air softgun dengan instruktur dari Bapak TNI – pengenalan kurikulum dan praktek Bela diri Kombatpol – Survival alam – Pengamanan VVIP, serta disepakati juga untuk Pelaksanaan Rakernas tahun 2022 yang direncanakan bertempat di Kota Palembang berdasarkan permintaan DPD Sumsel / DPC Kabupaten Prabumulih.

“Rakernas Kombatpol kali ini menjadi berbeda dan istimewa yaitu dengan ada warga setempat yang bersyahadat.

Ketua Umum Kombatpol Anton Pratama,S.E menyampaikan ” Bentuk pengabdian Kombatpol terhadap NKRI , Kombatpol sudah melakukan banyak program bersama pemerintah seperti penanggulangan Radikalisme, terorisme dan ISIS mulai tahun 2017 dimana dalam hal ini kita bekerja sama dengan BNPT, Baksos diberbagai tempat bencana bekerja sama dengan Pemda setempat dan BPBD.

Anton menambahkan “Program Bela Negara 1 dan 2 yang digelar di SPN Lido pemateri di isi materinya oleh Mabes Polri, Kemhan, BNPT, BNN, BIN, Program bela Negara 3 dan 4 bekerja sama dengan Kemenhan R.I di Cibubur secara offline dan on Line. Untuk Sarnas BN ke 5 ini kerja sama dengan Petualang Muslim , Ponpes Abu Dzar dan Koramil Sukamkmur, serta dalam penanggulangan dampak Covid 19 dari awal Kombatpol juga berpartisipasi membantu kaum dhuafa seperti pedagang kaki 5 dikawasan Monas, serta dipertengahan tahun 2021 Kombatpol juga turut membantu korban perang yang terjadinya di Palestina.

Kombatpol ikut bersama Lembaga-lembaga Islam lainnya berdonasi membeli 1 Unit Ambulance untuk disumbangkan ke Palestina, dimana sebelumnya pada tahun 2017 Kombatpol juga mengadakan giat pengumpulan bantuan untuk pengungsi Rohingya yang bekerja sama dengan Puldapii dan MUI Pusat, Donor Darah Rutin dan program kerja lainnya .

Pesan Ketum kepada Segenap pengurus Kombatpol jagalah akhlak dimanapun kita berada dan berdakwahlah dengan Hikmah bagi pengurus yang berprofesi sebagai Ustad dan selalu berkoordinasi dengan aparat pemerintahan , MUI di daerah masing-masing jika ada acara acara yang digelar.

Hadir juga Pembina Divisi Humas yaitu Ustad Tonari yang membuka banyak ponpes di Jabar,serta Ketua DPD Jabar yaitu Ustad Brits Edison (Bice) yang menyatakan siap membesarkan Kombatpol dengan pembentukan DPC se Jabar.

Dalam acara penutupan yang ditutup oleh Ustad Pembina yaitu Ustadz Abu Ja’far Cecep Rahmat, Lc, seorang da’i yang sudah mendapatkan sertivikasi Da’i dari MUI Pusat mengatakan agar Kombatpol bisa semakin besar dan berguna bagi Umat, sedangkan Ketua panitia Sekaligus Tuan Rumah dari Ponpes Abu Dzar menyampaikan ,bahwa bersedia melaksanakan kembali acara-acara Kombatpol, “kami sudah siapkan Basecamp bersama seluas 1 Hektar yang bisa dipakai untuk kegiatan-kegiatan Sarnas,Camping untuk Ormas-ormas serta Pondok Pesantren,” tutupnya

 

 

 

Humas : Arif Hariyanto

author

Author: