LKAAM MENDUKUNG PERJUANGAN BP2DIM DALAM RANGKA PERUBAHAN PROVINSI SUMBAR MENJADI DAERAH ISTIMEWA MINANGKABAU (DIM)

 

Padang | Media Prajurit Indonesia –  23 Februari 2022. Pengurus Badan Persiapan Provinsi Daerah Istimewa Minangkabau (BP2DIM) melanjutkan pertemuan dengan unsur TTS (Tungku Tigo Sajarangan), kali ini beraudiensi dengan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) yang diterima langsung oleh Ketua LKAAM, Angku Dr.H. Fauzi Bahar ,M.Si Dt. Nan Sati dan jajaran pengurus lainnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut dari pihak BP2DIM yakni terdiri dari pengurus dari Ranah dan Rantau yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum BP2DIM, Prof. Dr. Masri Mansur.

Dalam pertemuan tersebut BP2DIM memperoleh dukungan kuat dari LKAAM berupa komitmen bersama mewujudkan Provinsi Daerah Istimewa Minangkabau (DIM).

Dalam pada itu, dapat ditambahkan bahwa bentuk dukungan LKAAM dimaksud antara lain berupa Focus Group Discussion (FGD), seminar, dan sosialisasi kepada semua komponen masyarakat Minangkabau.

Sebagai program perdana yakni berupa sosialisasi di lingkungan internal LKAAM itu sendiri sampai dengan ke tingkat Kota/Kabupaten, Kecamatan, dan Nagari.

Selain itu, LKAAM merencanakan langkah strategis yakni akan membangun sinergitas yang konstruktif dengan Pemda melalui Gubernur Sumbar, DPRD Sumbar, MUI, Perguruan Tinggi, dan semua Ormas, guna menyatukan kekuatan dan kebulatan tekad bersama dalam perjuangan mewujudkan DIM.

 

Kadiv. Humas BP2DIM

Anton Pratama, SE

author

Author: