Rakernas ATTMI ( Asosiasi Tour dan Travel Muslim Indonesia ) Bahas tuntas Prosedur Pengurusan Izin Operasional Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah ( PPIU ) 

 

Bandung | Media Prajurit Indonesia – Bandung,07 Maret 2021 Rakernas Asosiasi Tour & Travel Muslim Indonesia atau disingkat juga dengan ATTMI telah sukses digelar di Hotel Golden Flower Bandung tanggal 06-07 Maret 2021di hadiri oleh Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama (KEMENAG) DKI H.Suyadi selaku Kepala Seksi Tim Bina Umroh dan Haji Khusus beserta Jajarannya,juga dihadiri oleh Pengurus dan Anggota ATTMI dari berbagai Kota di Indonesia serta rekan kerja ATTMI seperti dari Adira Syari’ah Insurance,Wqualindo,Tripuri,ALTS Turkey Tour.

Dalam paparannya Kasi Umrah dan Haji Khusus Kanwil Kemenag DKI menyampaikan siap membimbing Travel-travel yang akan melanjutkan pengurusan PPIU khususnya yang berada dibawah kanwil Kemenag DKI,secara umum beliau juga menyampaikan Prosedur pengurusan untuk Proses menuju PPIU untuk travel-travel anggota ATTMI diseluruh Indonesia.

Kehadiran pihak Kemenag Kanwil dki dalam acara Rakernas ATTMI kali ini atas undangan ATTMI dan juga karna sudah ada beberapa Travel anggota ATTMI diwilayah DKI yang sudah keluar PPIU nya.

Dalam Rekernas Ketua Umum ATTMI Efrizon menyampaikan bahwa Rakernas Attmi yang kedua yang awalnya dijadwalkan tahun 2020 ini ditunda karna adanya musim covid 19 baru bisa dilaksanakan diawal bulan Maret 2021 ini dengan Protokoler kesehatan yang ketat.

Harapan Ketua Umum ATTMI kedepannya semoga pandemi segera usai agar Pelaksanaa Haji,Umrah serta Halal Tour bisa terlaksana dengan baik tanpa ada penutupan lagi.

Dalam Rakernas kali ini ATTMI Mengusung tema diskusi asosiasi membahas tuntas Prosedur Pengurusan Izin Operasional Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah ( PPIU )

Dalam Rekernas juga di lakukan PAW Pengurus yang masih berlaku sampai tahun 2024.

 

 

( Anton Pratama )

author

Author: