TELAH DIBUKA POSKO BERSAMA, BP2DIM BERTEMPAT PADA KANTOR LEMBAGA KERAPATAN ADAT ALAM MINANGKABAU (LKAAM) SUMATERA BARAT

 

Padang I Media Prajurti Indonesia – Telah dibuka Posko Bersama Ranah dan Rantau BP2DIM yang bertempatan pada Kantor Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) di Kota Padang, Sumatera Barat.

Pembukaan posko bersama ini adalah, sebagai wadah komunikasi dan tempat pengkajian Naskah Akademik atas usulan perubahan Provinsi Sumatera Barat oleh BP2DIM, menjadi Provinsi Istimewa Minangkabau (DIM), sehingga segala bentuk opini yang keliru ditengah masyarakat dapat dikonter dan diperjelas.

Senen, 24 Mei 2021, Pengurus BP2DIM Ranah dan utusan dari rantau mendatangi Kantor LKAAM Sumbar, yang juga sekaligus merupakan POSKO BERSAMA BP2DIM. Perwakilan ranah dihadiri oleh, Dr. Drs.H.Welya Roza, Mpd yang menjabat sebagai Sekretaris BP2DIM Ranah, bersama Bendahara Ranah yaitu, Sutan Rosser Nuserwan, S.H. Sedangkan utusan dari Rantau dihadiri oleh Penasehat BP2DIM yaitu Bp. Radias Dilan, S.H, bersama Tokoh Minangkabau BP. Asril Encik dan Humas Publikasi yaitu Bp. Anton Pratama, S.E, juga merupakan Ketua Umum Organisasi Komunitas Sahabat TNI & POLRI yang bersekala Nasional.

Kedatangan Pengurus BP2DIM tersebut dalam rangka rapat koordinasi, sebagai bentuk menindak lanjuti hasil dari Audiensi pengurus BP2DIM dengan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat, yang di undang oleh Asisten I bidang Kepemerintahan yakni BP. Devi Kunia, S.H, M.H.

Kedatangan tersebut disambut langsung oleh Ketua LKAAM Sumatera Barat, Datuak Rajo Pangulu yakni, Dr.Drs.M.Sayuti, M.Pd, Yang sekaligus menjabat sebagai Ketua harian BP2DIM, bersama H.Deri Donald Datuak Panduko Rajo Bagonjong, merupakan Ketua Biro organisasi LKAAM, juga menjabat sebagai Humas dan Publikasi BP2DIM Ranah, ikut dihadiri oleh L. Dt. Muncak Rajo sebagai biro Diklat dan H. Mumon. Dt. Pk Rajo, sebagai Ketua KAN Silaut di Balai Ruangan Marawa Basa.

Pertemuan tersebut berlangsung selama satu jam tiga puluh menit, dan pada kesempatan itu Datuak Rajo Pangulu Dr.Drs.M.Sayuti, M.Pd, mendengarkan penjelasan dari pengurus BP2DIM dan juga mencatat masukan dari pemerintah Daerah, pasca penyerahan Naskah Akademik (NA) oleh Sekjend LKAAM Sumbar, H. Bagindo M Leter.

Setelah mendengarkan semua penjelasan dan masukan, Datuak Rajo Pangulu merespon dengan menyampaikan bahwa, _” Pada Audien berikutnya bersama Gubernur Sumbar, kita juga meminta masukan untuk naskah akademik (NA) sehingga lebih sempurna, tuturnya “_

Kemudian Datuak Rajo Pangulu juga mempertegas bahwa benar telah dibuka posko bersama yaitu bertepatan pada Kantor LKAAM Sumbar, sebagai Sekretariat pusat BP2DIM dan basis pergerakan perjuangan seluruh elemen masyarakat dalam menyukseskan Propinsi Daerah Istimewa Minangkabau (DIM).

Pada kesempatan itu beliau juga mengatakan bahwa kekuatan Niniak mamak diMinangkabau diperkirakan berjumlah lebih kurang 60.000 orang, agar dapat memberikan dukungan secara maksimal, dalam mensosialisasikan gagasan tentang perubahan Provinsi Sumatera Barat, menjadi Provinsi Daerah Istimewa Minangkabau (DIM). Sehingga masyarakat secara menyeluruh dapat memahami maksud dan tujuan dari perubahan nama tersebut, tentunya dalam Koridor berbangsa dan bernegara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Datuak Rajo Pangulu juga menyayangkan adanya sekelompok orang atau oknum yang usil, dengan melakukan perbuatan tidak terpuji yakni pencopotan spanduk posko bersama BP2DIM secara diam – diam dihalaman Kantor LKAAM Sumatera Barat.

Dan oleh karena itu, kepada segenap tokoh dan masyarakat yang ingin mengetahui informasi tentang gagasan perubahan Provinsi Sumatera Barat, menjadi Provinsi Daerah Istimewa Minangkabau (DIM), untuk dapat menghubungi Humas dan Publikasi BP2DIM baik di Ranah ataupun di Rantau, jelasnya Anton Pratama, SE

Rapat Koordinasi ini turut dihadiri oleh Ketua Komunitas Sahabat TNI & POLRI Sumatera Barat, yang sekaligus merupakan Pemimpin Redaksi Media Online Polisi dan Prajurit Indonesia.

Turut dihadiri dan didukung oleh Ketua dan Sekretaris Yayasan Mubarokah Yatama Peduli, yakni Rayusman, S.Pt dan Mushaful Fikri, S.H sebagai pelopor GERASTIM (Gerakan beras Yatim Sumatera Barat)

 

Sumber :

Humas dan Publikasi BP2DIM

 

Reporter :

Pemimpin Redaksi MPI

Musmulyadi.

author

Author: