Edukasi Tentang Ketentuan Pengibaran Bendera Merah Putih

 

 

Dharmasraya Ι Media Prajurit Indonesia – Karena masih terlihat kurangnya pengetahuan warga di lingkungan perkantoran tentang pengibaran Bendera Merah Putih, seperti masih didapati Bendera Merah Putih belum turun hingga malam hari. Koptu Emon Desismon Babinsa dari Kodim 0310 / SSD ketika melaksanakan kegiatan patroli wilayah, mengadakan kunjungan menemui penjaga salah satu instansi pemerintah di wilayah tugasnya Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat.

 

 

Hal tersebut dilakukan Koptu Kunjungan saat melihat Bendera Merah Putih belum turun, padahal saat itu sudah malam, ketika menemui penjaga kantor, dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang di sampaikan khususnya tentang Bendera Merah Putih, seperti jadwal pengibaran Bendera ”Ujar Emon ketika di hubungi Pihak Media Prajurit Indonesia Senin (23/11/2020)

“Sesuai aturan, bendera di naikkan pada pukul 06:00 WIB, sudah harus diturunkan pada pukul 18.00 WIB,” jelas Emon, kecuali di hari-hari tertentu yang ada yang salah dari negara kita.

“Berdasarkan UU No 24/2009, Pasal 65 juga sesuai dengan pernyataan bahwa warga negara Indonesia berhak dan wajib, penjaga dan menggunakan bendera negara, bahasa Indonesia dan lambang negara serta lagu kebangsaan untuk menghormati dan kedaulatan bangsa dan negara dengan undang-undang. Perlakuan yang tidak sesuai aturan terhadap Sang Saka Merah Putih juga ada larangannya. terangnya.

 

(Ari Yunanda)

author

Author: