Perwira Tinggi TNI-AD Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif), Kunjungi Tanah Kelahiran di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat

Pasaman Ι Media Prajurit Indonesia – Dalam rangka Napak tilas sejarah kehidupan dan rindu tanah kelahiran, Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr, (Han). Mengunjungi tanah kelahiran di Lubuk Sikaping, Pasaman, Sumatera Barat, Kamis (12/11/2020)

Berdasarkan hasil wawancara dengan Pembina Media Prajurit Indonesia (MPI) yang juga Pembina pada Komunitas sahabat TNI-Polri Sumatera Barat, Bapak Desman, MA, ” bahwa kunjungan Danpussenif ke Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat dalam rangka menemui kakak asuhnya yang bernama Rosliantini Rusli ( Ibu mertua kami), Ibu lah yang mengasuh hingga usia 5 tahun, Besar panggilan kecilnya oleh ibu, kami Saat itu pada tahun 1964, orang tua beliau bengkel sebagai Buterpra (Bintara Urusan Teritorial dan Perlawanan Rakjat) di Pasaman ”.

Turut juga hadir dalam penyambutan ini Bupati Pasaman AKBP (Purn.) H. Yusuf Lubis, SH, MSI, Komandan Kodim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Azis, dan Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah, SIK, MSI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan tetangga yang ingin menyaksikan Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr ketika menemui keluarga asuh beliau di sini, “

” ikut pula dalam rombongan napak tilas mendampingi Pak Besar ini, Danrem 032 / Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada beserta jajarannya, Alhamdulillah acara berlansung dengan aman dan lancar dari awal sampai akhir. Tutup beliau. (Ari Yunanda)

author

Author: