Dandim 0109/Aceh Singkil, Minta Seluruh Babinsa Sosialisasikan Protokol Kesehatan

ACEH SINGKIL | Majalah Prajurit Indonesia. Meski telah di tetapkan, wilayah Kabupaten Aceh Singkil sebagai Daerah zona hijau dan diperbolehkan melaksanakan New Normal, Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol Inf Syaifuddin S.Ag, malah memperdalam pengetahuan para Babinsa tentang pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19).

Pendalaman pengetahuan pencegahan Covid-19 yang diberikan kepada seluruh Danramil dan Babinsa dijajaran Kodim 0109/Aceh Singkil ini, terlaksana melalui kegiatan pembinaan kesiapan dan kemampuan teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) 2020. Dengan tujuan setidaknya para Babinsa ini nantinya, bisa menjadi pelopor bagi warga binaanya masing-masing dalam upaya pencegahan Covid-19 tersebut.

“Melalui kegiatan Pembinaan Kesiapan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) 2020 kali ini, kita berharap selain dapat memperdalam pengetahuan para Babinsa tentang pencegahan Corona Virus Deasease (Covid-19). Juga protokol kesehatan, dipastikan harus tetap terlaksana di wilayah kerja para Babinsa masing – masing,” kata Letkol. Inf. Syaifuddin, S.Ag. Dandim 0109/Aceh Singkil, Jumat.

Lebih lanjut Syaifuddin mengungkapkan, selain memberikan pembinaan kepada para Babinsa tentang protokol kesehatan. Dandim 0109/Aceh Singkil juga memastikan seluruh prajurit tetap berperan aktif ikut berupaya mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Deasease (Covid-19) di Aceh Singkil.

” Selain pembinaan, kita pastikan seluruh prajurit tetap berperan aktif berupaya mencegah Covid-19 di Aceh Singkil. Baik melalui tim Gugus tugas Desa, maupun bersama tim Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Aceh Singkil,” tambahnya.

Sementara itu, untuk memastikan Prajurit tidak ada yang terpapar Covid-19. Syaifuddin menegaskan, jauh sebelumnya Kodim 0109/Aceh Singkil sudah melaksanakan protokol kesehatan. Seperti, sebelum memasuki lokasi atau wilayah Makodim, dipastikan seluruh Prajurit menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan melakukan cek suhu tubuh.

“Selain melakukan rapid tes kepada Prajurit, protokol kesehatan kita jamin tetap terlaksana di Wilayah Kodim 0109/Aceh Singkil,” Pungkas Syaifuddin. (Baharuddin Berutu)

author

Author: