RUMAH JABATAN DANLANTAMAL II DIRESMIKAN GUBERNUR SUMBAR

 

Padang I Media Prajurit Indonesia — Di penghujung bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E., M.M., M.Si (Han) mendapat berkah dengan menempati rumah dinas jabatan yang baru. Bertempat di Jalan Sudirman nomor 44, Rumah dinas jabatan yang baru ini diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat, Bapak Mahyeldi. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, Rabu, 12 Mei 2021.

Diawali sambutan Komandan Lantamal II yang menyampaikan terima kasih atas berkenannya Gubernur Sumatera Barat yang memfasilitasi Rumah Dinas Jabatan yang lebih baik. Terima kasih juga disampaikan dari Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., demikian ujar Danlantamal II.

Dilanjutkan sambutan Gubernur Sumatera Barat, yang mengharapkan dengan posisi rumah dinas jabatan yang dekat dengan pusat kota, meningkatkan kordinasi dan sinergi forkopimda, dan bisa lebih memberikan manfaat nantinya untuk pejabat Komandan Lantamal II.

Sebelum acara berakhir disampaikan ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak Ustadz Aprizal, dengan isi materi tentang tata cara pindah rumah menurut islam. Yaitu :

1 Selalu Bersyukur dan meningkatkannya dengan adanya rumah baru.

2 Bersilaturahmi dengan tetangga dekat maupun tetangga jauh.

3 Membersihkan rumah baik zahir atau pun batin.

4 Melindungi diri dengan tidak memajang benda yang berbau sirik.

5 Menghias rumah baik hiasan fisik terlebih dengan ibadah terutama membaca Al-Qur’an.

Hadir dalam acara ini Forkompinda Provinsi Sumatera Barat, Wali Kota Padang, Pejabat Utama Lantamal II, dan rekan SMA Danlantamal dari Bukittinggi serta undangan lainya.

 

Sumber ; Dispen Lantamal II

 

Reporter ; Musmulyadi

author

Author: