Staf Ahli Kasad Sosialisasi Asabri di Komando Resor Militer 032/Wirabraja (Korem 032/Wbr)

Redaksi Majalah Prajurit Indonesia – Perwira Staf Ahli III Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Bidang Kesejahteraan Personil (Jah Pers), Mayjen TNI Subiyanto kunjungi Korem 032 / Wirabraja dalam rangka mensosialisasikan Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) dan data kepada para prajurit dan PNS dilingkungan Korem 032 / Wirabraja di Gedung Sapta Marga Jln. Jenderal Sudirman No 29 Padang, Senin (9/11)

Mayjen TNI Subiyanto dalam perawatannya memaparkan tentang pentingnya Asabri bagi para prajurit TNI dan juga PNS di lingkungan TNI AD, karena Asabri adalah asuransi jiwa bagi mereka. Keberadaan Asabri tersebut menurutnya sangat penting, terutama untuk jaminan hari tua atau memasuki masa pensiun.

Jenderal bintang dua ini menuturkan, tujuan dari sosialisasi yang dilaksanakannya bersama tim untuk meningkatkan pemahaman dan menyamaratakan informasi tentang program dan manfaat Asabri bagi para prajurit dan PNS di lingkungan TNI AD.

“Kegiatan sosialisasi sangat penting bagi segenap prajurit TNI dan PNS, karena diselenggarakannya kegiatan sosialisasi semacam ini dapat diketahui apa yang saja yang akan menjadi hak-hak dan kewajiban setelah memasuki tugas / pensiun” Ucap Mayjen TNI Subiyanto.

Perwira Staf Ahli III KASAD Bidang Jahper, Brigjen TNI Djauhari Sebelumnya juga menjelaskan, saat ini, prajurit TNI atau PNS tidak perlu repot repot mengurus Asabri-nya ke kantor asuransi tersebut. Sejak 5 Juni 2020 lalu, telah diluncurkan aplikasi Asabri yang dapat diakses menggunakan telepon pintar para prajurit dan PNS di lingkup TNI-AD. Aplikasi tersebut mempermudah akses pesertanya, termasuk saat menerima dana pensiun. “Jadi tidak perlu lagi ke Kantor Asabri, cukup dari HP saja,” katanya.

Walau demikian, dia tetap berharap jajaran Cabang Asabri Padang bisa lebih intens berkomunikasi dengan para prajurit dan PNS di TNI AD agar semua peserta asuransi lebih memahami hak dan kewajiban serta manfaat yang akan mendukung mereka (Kapen / Musmulyadi)

author

Author: