Ketua Kombatpol Dampingi Prof, DR. Mochtar Naim Hadirin Undangan Sekjen DPR RI Bahan RUU Sumatera Barat

JAKARTA I Majalah Prajurit Indonesia.

Prof DR. Mochtar Naim beserta Tim Kerja dan Ketum Kombatpol menghadiri undangan Sekjen DPR RI tentang pembahasan Draft Ruu Provinsi Sumatera Barat. Di gedung DPR Senin 8/9/2020.

Mochtar Naim beserta Tim Kerja menghadiri Undangan Pembahasan Penyesuaian Konsel NA dan Draft RUU Sumatera Barat di DPR RI yang dibahas seputar pokok-pokok pembahasan diantaranya posisi Nagari di Sumatera Barat.

Hubungan Investasi dengan Tanah Ulayat, Sosial ke Agamaan terutama Konsep Babaliak Kasurau dan Aspek kehidupan bermasyakakat yang sesuai dengan Filosofis orang Minangkabau yaitu Adat Basandi Syarak,  Syarak Basandi Kitabullah, Syarak Mangato Adaik Mamakai, Alam Takambang Jadi Guru.

Staff Ahli Komisi II DPR RI hadir Abrar Amir, ST, M. Si serta dari Kesekjenan Bidang Keahlian DPR RI diketuai oleh Mardisontori, S.Ag LL.M. anggota Abdi Negara, SH dan Apriyani Dewi Aziz, S.H menyampaikan respon bahwa  dapat disimpulkan Core dari RUU tentang sistem Nagari itu yg bisa masuk dalam RUU, ini sudah mencangkup apa yg diperjuangkan selama ini yaitu Filosofis Adat Basandi Syarak, Sarak Basandi Kitabullah, Syarak Mangato Adaik Mamakai, Alam Takambang Jadi Guru dengan sendiri berada didalamnya.

Sehingga mempunyai landasan hukum yg mengikat, dengan demikian PP dan Perda dibawahnya akan menyesuaikan sesuai dengan kebutuhannya di bidang Sosial ke Agamaan, Pendidikan, Ekonomi kerakyatan, dan aspek lainnya menuju kesejahteraan masyarakat Minangkabau yang Agamais Cerdas, Egaliter,  Bermartabat dan Cinta Pancasila

Dari Rombongan Tim Ahli yang diketuai Oleh Dr.Mochtar Naim yang hadir diantaranya, Dr.Manoefris Kasim, Sp JP(K), SpKN, FIHA, FASCC, FACC,

Kol (purn) Adrianus,ST,M.Si Datuak Timbalan Sati , Elvira Naim,DR Taswem Tarib SH MH BcIM Sutan Sari Marajo Basa, Radias Dilan SH dan Anton Pratama, S.E yang juga merupakan Ketua Umum Komunitas Sahabat Tni Polri  ( KOMBATPOL ) mewakili kaum mileneal dari Ranah Minang

Setelah Selesai pembahasan di Sekjend DPR  RI akan dilanjutkan pembahasan ke Komisi II DPR R.I

Jika DPR  RI memerlukan masukan lebih lanjut  dari DR Mukhtar Naim dan Tim kerja akan bersedia hadir kembali untuk membahas permasalahan yang ada dibumi tanah Minangkabau. (Aries Abbas)

(Aries Abbas)

author

Author: